MCP Sulsel Meningkat, Korsupgah KPK Apresiasi Komitmen Pemprov Soal Pencegahan Korupsi

  • Bagikan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Sulsel, Tri Budi Rochmanto mengapresiasi atas komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam perbaikan tata kelola pemerintahan.

Hal itu atas capaian nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) dari Korsupgah KPK pada Pemprov Sulsel yang mengalami kenaikan signifikan.

Mulai dari 70,64 di tahun 2020, naik 84,93 di tahun 2021 dan 93,63 di tahun 2022. Adapun hasil penilaian MCP Pemprov Sulsel pada tahun 2022, meliputi perizinan dengan nilai 100.

Kemudian, manajemen ASN 99, optimalisasi pajak daerah 99, pengadaan barang dan jasa 92, pengawasan APIP 92, perencanaan dan penganggaran APBD 90 dan pengelolaan BMD 85.

“Tentunya komitmen Bapak Gubernur, Sekda dan Inspektur, Admin MCP beserta seluruh Kepala OPD terkait dan jajaran merupakan kunci keberhasilan selain sinergi dan kolaborasi di internal maupun dengan stakeholders,” ungkap Tri Budi Rochmanto, Kamis (19/1).

Capaian MCP tahun ini, lanjut dia menggambarkan Pemprov memiliki komitmen dalam melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan atau pencegahan korupsi.

  • Bagikan