Bangun Kedekatan dengan Masyarakat, Kapolres Palopo Laksanakan ‘Strong Poin’

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin turun ke lapangan dalam melaksanakan pemantauan personilnya yang melaksanakan 'Strong Poin' di setiap lokasi keramaian, Jumat (20/1/2023) pagi.

Selama pelaksanaan 'Strong Poin' oleh personil Polres Palopo pada sepanjang jalan yang ada di Kota Palopo menjadi perhatian masyarakat, menjadi pertanyaan bagi mereka mengapa banyak polisi di jalan?.

Kegiatan itu dirasakan masyarakat setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pusat perbelanjaan, sekolah, kantor, juga pada titik rawan kecelakaan lalu lintas dan tindak pidana.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin menyampaikan, bahwa “Strong Poin' ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

“Selain pengabdian kepada Negara, kita juga harus mengawasi kinerja anggota dan memberikan contoh yang baik kepada anggota kita. Setiap paginya personil diarahkan untuk melaksanakan Strong Poin dalam bentuk pengaturan arus lalu lintas sebagai wujud pelayanan,” tambahnya.

Menurutnya, hal itu  dilakukan sebagai pendekatan persuasif pada pelanggar, berikan peringatan dalam bentuk edukasi jika kelengkapan kendaraan maupun diri tidak diterapkan. 

"Ini wujud dari upaya melakukan penertiban berlalu lintas yang baik namun dilakukan dengan cara-cara terbaik, ramah dan simpatik.

Kita akan optimalkan pelayanan publik ini, dengan harapan situasi keamanan dan ketertiban dapat terjaga, serta aktivitas perekonomian berjalan dengan baik dan lancardi Kota Palopo," tutup perwira dua bunga ini.(**)

  • Bagikan