Fenomena Tak Biasa, Muncul Genangan Air Mirip Danau di Tengah Gurun Pasir Arab Saudi

  • Bagikan
Kemunculan Danau di Tengah Gurun Pasir Arab (foto: int)

ARABSAUDI, RAKYATSULSEL - Fenomena tidak biasa kembali muncul di Arab Saudi. Sebuah wilayah tepatnya di Wadi al-Rummah, Arab Saudi kembali jadi perbincangan usai munculnya sejumlah genangan air mirip danau dan sungai.

Kemunculan genangan ini akibat guyuran hujan yang berlangsung beberapa waktu. Uniknya, tempat ini merupakan area yang sangat tandus. Tak ayal tempat ini menjadi tempat hiburan baru bagi warga sekitar.

Dalam video yang tersebar di media sosial Twitter, ratusan warga berbondong-bondong menuju ke daerah tersebut. Berbagai aktivitas kemudian dilakoni oleh mereka.

Sebut saja kegiatan jetski, menunggang kuda dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. Tak ayal jalanan di sekitarnya mengalami kemacetan karena banyaknya deretan mobil pengunjung.

Wilayah ini sendiri merupakan sebuah lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab. Permukaan airnya kemudian mengalami kenaikan setelah diguyur hujan cukup deras. Saat ini, wilayah Arab Saudi juga diliputi cuaca ekstrem.

Meski merupakan fenomena tidak biasa, ternyata fenomena yang sama pernah muncul sebelumnya. Namun, disebutkan jika fenomena ini hanya terjadi tiga kali dalam 100 tahun.

  • Bagikan