Pengamat Sebut Figur Status Walikota dan Bupati Punya Kans Menang Pilgub Lebih Besar

  • Bagikan
Manajer Strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pertarungan Pilgub Sulsel 2024 diprediksi sengit. Sejumlah figur mulai muncul dari berbagai profesi. Namun, mereka dengan status walikota dan bupati punya kans menang lebih besar.

Diketahui, mereka berstatus kepala daerah diprediksi maju pilgub yakni Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Manajer Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam menilai, kans Wali Kota dan Bupati untuk maju di Pilgub Sulsel memiliki magnet tersendiri dibandingkan figur dari kalangan non-kepala daerah.

"Mereka punya basis dukungan yang lebih nyata. Modal politik itulah yang kerap kali menjadi kekuatan dan daya tarik bagi kepala daerah dalam mengikuti tahapan kandidasi," kata Nursandy, Jumat (20/1).

Menurut Nursandy, figur kepala daerah ketika mencalonkan di Pemilihan Gubernur memiliki prospek cukup cerah. Apalagi visi-misi dan program yang dibangun di daerah cukup berhasil, modal tersebut bisa dijadikan untuk membangun citra yang baik di kalangan pemilih.

"Kepala daerah akan memiliki prospek politik yang cerah jika mampu dipersepsikan berhasil membangun daerahnya oleh publik, punya citra yang baik, dan menunjukkan kinerja dan prestasinya, " jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan