Kapolres Wajo Bakal Didemo, Didesak Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Bappelitbangda

  • Bagikan
Kapolres Wajo, AKBP Fatur Rochman

WAJO, RAKYATSULSEL - Kapolres Wajo, AKBP Fatur Rochman akan didemo oleh Koalisi Aksi Mahasiswa dan Masyarakat Wajo Bela Rakyat, Selasa (24/01/2023) mendatang.

Tuntutannya mendesak Kapolres Wajo, AKBP Fatur Rochman untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi perjalanan dinas Bappelitbangda Kabupaten Wajo senilai Rp1,3 miliar.

Jenderal Lapangan Koalisi Aksi, Jodi mengatakan, kasus dugaan korupsi tersebut terbilang mandek dan tak kunjung ada progres, padahal penyelidikan sudah dimulai sejak november 2022 lalu.

"Persiapannya sudah matang, Selasa kami akan turun ke jalan," katanya, jumat (20/1/2023).

Jodi menungkapkan, kasus dugaan korupsi perjalanan dinas Bappelitbangda Wajo senilai Rp1,3 miliar terbilang seksi, sebab pada tahun 2021 PPKM masih diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Kalaupun nantinya Kapolres Wajo tidak mampu untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi Bappelitbangda, ia meminta kepada Kapolres Wajo untuk mundur dari jabatannya.

"Kalau tidak mampu menuntaskan Kasus dugaan korupsi Bappelitbangda silahkan mundur dari jabatan Kapolres," tegasnya.

Diperkirakan akan ada ratusan massa aksi dari mahasiswa dan masyarakat akan turun kejalan mengawal tuntutan tersebut.

"Ini aksi gabungan, massa yang akan turun kurang lebih 300 orang," bebernya.

Massa akan memulai aksinya pukul 11.00 Wita, dengan longmarch melalui perempatan jalan rusa dan beringi menuju Mapolres Wajo dan Gedung DPRD Kabupaten Wajo. (Muis)

  • Bagikan