Parpol Jagokan Kader Maju Pilgub

  • Bagikan
Ilustrasi

IPI: Figur ASS Dianggap Belum Terlalu Kuat

MAKASSAR , RAKYATSULSEL - Partai Golkar terang-terangan menyiapkan Taufan Pawe sebagai bakal calon gubernur Sulsel 2024 (meski syaratnya berat karena Taufan wajib lolos dulu ke Senayan).

Keputusan sementara ini tentu saja menutup kesempatan bagi figur Golkar Sulsel lainnya untuk mendapat "Rekomendasi" partainya, padahal banyak kader Golkar yang sangat potensial untuk maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang, seperti Nurdin Halid, Bupati Gowa Adnan Ichsan, Ilham Arief Sirajuddin, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Lantas, bagaimana dengan partai-partai lain di Sulsel. Apakah Gerindra akan menyiapkan ketuanya Andi Iwan Atas, Nasdem menyiapkan Rusdi Masse? Bagaimana dengan PDIP, PKB, PPP, dan Demokrat. Adakah mereka tengah menyorot tokoh eksternal yang juga potensial?

Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal mengatakan, meskipun hingga kini PKB belum menentukan sikap. Namun, dari berbagai aspirasi kader PKB bahwa sang Ketua DPW, Azhar Arsyad yang diinginkan kader maju pilgub.

"Kalau berdasarkan aspirasi dari bawah. Tentu semua DPC mau PKB siapkan pak Azhar sebagai calon Gubernur," jelasnya, Jumat (20/1/2023).

Haekal mengatakan, aspirasi kader tak bisa diabaikan. Maka sebagai pengurus DPW tetap mengakomodir apa yang menjadi keinginan kader.

Dikatakan, aspirasi disampaikan kader, saat Muscab maupun Muswil. Dimana semua kader berkeinginan pada Pilkada 2024, representasi PKB harus tampil.

"Aspirasi kader itu bagaimana ada perwakilan kader maju di Pilgub Sulsel. Begitu juga capres tentu pak Cak Muhaimin," tuturnya.

Oleh sebab itu, untuk mendorong kader maju di Pilgub Sulsel 2024. Kata dia, pihaknya kini fokus bekerja untuk Pileg pada awal 2024.

  • Bagikan