Wakapolda Sulsel Serap Aspirasi Warga Gowa

  • Bagikan
(foto: Kadir/RakyatSulsel)

GOWA, RAKYATSULSEL - Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Gowa yang dikemas dalam kegiatan Jumat Curhat di RM Cobek-Cobek, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jumat (20/1/2022).

Pada kegiatan ini, pihak Polda Sulsel sekaligus menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Patoppoi mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan maupun pelayanan dari kepolisian.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti,"ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai Aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya dari Nurdin sebagai perwakilan pesantren di Gowa, ia mengapresiasi dengan digelarnya Jumat curhat, di mana Kepolisian siap menerima curhatan atau keluhan masyarakat.

Meski demikian, Nurdin mengeluhkan anak sekolah yang berkeliaran dijalan pada jam sekolah agar kepolisian memberikan binaan ke anak sekolah yang bersangkutan.

Menanggapi hal itu, Brigjen Pol CH Patoppoi, segera memerintahkan jajarannya berkoordinasi dengan pihak terkait. "Hal ini kita akan koordinasikan ke pihak terkait untuk menertibkannya," ujarnya.

Setelah melaksanakan Jumat Curhat, Patoppoi bersama Kapolres Gowa membagikan puluhan paket sembako ke para tukang bentor, tukang parkir dan warga masyarakat kurang mampu secara langsung dengan cara humanis.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak menyatakan, kegiatan ini merupakan bukti kehadiran Polri untuk masyarakat dalam memberikan rasa aman.

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut, semoga juga kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat merasakan aman, nyaman serta kondusif," paparnya. (Kadir/B)

  • Bagikan