Perayaan Imlek Dijaga Ratusan Polisi

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Friyanto. (foto:Isak/rakyatsulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perayaan Imlek tahun 2023 di Makassar dikawal ratusan polisi dari Polres Pelabuhan Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Friyanto menyampaikan, ada 125 personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan di dua klenteng dan tiga vihara. Para personil ini akan menjaga jalannya perayaan Imlek hingga selesai.

"Ada 125 personil kita dikerahan, baik patroli dan pengamanan untuk melakukan pengamanan perayaan hari Imlek, pastinya untuk kenyamanan masyarakat," kata Yudi saat diwawancara.

Dalam pengamanan nantinya, seluruh personel kepolisian yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan disebut tidak akan dilengkapi dengan senjata api, guna kenyamanan masyarakat.

"Yah pengamanan biasa saja, tidak ada senjata," sebutnya.

Pengamat akan dilakukan mulai, Sabtu (21/1) hingga Minggu (22/1), kemudian 29 Januari hingga 5 Februari pada perayaan puncak Cap Go Meh.

Yudi menyampaikan bakal melakukan pengamanan jalur untuk mengantisipasi kemacetan termasuk aksi kriminal seperti copet.

Selain itu, personel Brimob Polda Sulsel juga bakal dilibatkan untuk melakukan sterilisasi klenteng dan vihara. Hanya saja Yudi menyampaikan hal itu diluar dari personilnya.

"Kan kalau Brimob lain, tapi kita tetap koordinasi. Intinya kita lakukan pengamanan agar semuanya berjalan lancar. Kita antisipasi paling kemacetan, termasuk itu aksi copet, kita sementara koordinasi dengan IO untuk jalurnya. Saya minta penutupan jalan yang benar-benar steril," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan