Gelar Turnamen Bulutangkis, PB Demokrasi Soppeng Fokus Pengembangan Bibit-bibit Muda

  • Bagikan

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Persatuan Bulutangkis (PB) Demokrasi Kabupaten Soppeng menggelar turnamen lokal Soppeng Demokrasi Cup I 2023, Sabtu 21/1/2023 malam.

Turnamen yang dibuka langsung oleh ketua PBSI Kabupaten Soppeng Syahruddin M.Adam tersebut juga dihadiri Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muh. Yusuf Usman, Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf. Sigit Suhendro, serta Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Soppeng Dr. Hj. Andi Nurlina yang berlangsung di Gedung Koni Kabupaten Soppeng, Sabtu 21/1/2023 malam.

Saat membuka kegiatan Syahruddin M Adam yang juga Ketua DPRD Soppeng mengapresiasi turnamen yang digelar PB Demokrasi. Pasalnya, baru kali pertama turnamen tingkat Kabupaten Soppeng melibatkan atlet muda.

Dia berharap dalam turnamen tersebut, para wasit dan peserta menjunjung tinggi sportivitas. 

" Turnamen Demokrasi Cup I, tentunya kita harus dukung dan support, karena dari sekian lama, baru ada PB yang sangat memperhatikan generasi-generasi muda kita," ujarnya 

Usia membuka Turnamen Demokrasi Cup I, Panitia acara menggelar pertandingan Eksebisi antara Kapolres Soppeng berpasangan Dandim Soppeng, Anggota DPRD Kabupaten Soppeng H.Ismail berpasangan Pengurus PBSI H.Jayadi, serta Ketua PBSI Soppeng menjadi Wasit pertandingan.

Ditempat yang sama Ketua Panitia PB Demokrasi Cup I Afdal saat ditemui mengatakan, turnamen yang diselenggarakan ini merupakan ajang silaturahmi antar club PB di Kabupaten Soppeng.

Dia menjelaskan, turnamen Demokrasi Cup I ini mempertandingkan atlet-atlet muda, dan memainkan empat kategori usia, yaitu Pra usia dini putra putri, Usia Dini putra putri, anak-anak putra putri dan Dewasa Putra.

"Turnamen yang kita gelar saat ini kita berfokus kepada kategori anak, dimana sudah cukup lama tidak pernah digelar turnamen untuk anak di Kabupaten Soppeng"ujarnya

"Sementara untuk kategori putra dewasa hanya sebagai pelengkap, untuk menjalin silaturahmi antar PB," sambungan Afdal

Ditempat yang sama, orang tua atlet Pra Usia dini, Kahar mengatakan, ini murapakan turnamen pertama yang di gelar mengikutkan anak-anak, dan merupak momen untuk menguji mental dan skil anak sejak dini.

"Inilah momen untuk menguji nyali anak kita, dimana turnamen ini bisa menjadi ajang menguji mental dan skill anak saya," jelasnya.

Untuk diketahui, Ratusan atlet muda dari berbagai PB di wilayah Kabupaten Soppeng akan berlaga dari tanggal 21-28 Januari 2023 di Gedung Koni Kabupaten Soppeng. (*)

  • Bagikan