Maju Pileg 2024, Deng Ical Garap Dua Daerah Potensial Rebut Kursi DPR RI

  • Bagikan
Politisi PKB Syamsu Rizal Berikan Keterangan Soal Peluang Maju Pileg 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Politisi Sulsel, Syamsu Rizal alias Deng Ical menyatakan maju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Apalagi, status baru sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini dianggap punya nilai tambah.

Di mana, kata Deng Ical, partai barunya ini akan menjadi kekuatan berebut kursi parlemen. Kemudian, ada dua daerah bakal digarap dan dinilai potensial mewujudkan target menjadi wakil rakyat di senayan itu.

Deng Ical menyebutkan, dirinya akan maju melalui daerah pemilihan (dapil) Sulsel I meliputi sepuluh kabupaten dan kota. Diantaranya, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng hingga Kepulauan Selayar.

"Kita sudah mulai bergerak, infrastruktur hingga tingkat bawah sudah jalan. Tapi, kita maksimalkan itu Makassar dan Selayar," ungkap Deng Ical, Senin (23/1).

"Makassar dan Selayar. Kan kampung ta toh. Daerah lain juga kita mulai jalan. Beberapa ormas yang jalan sama kita juga bergerak dengan persiapan-persiapan awal," tambahnya.

Menurutnya, pertarungan Sulsel I sangat sengit. Sebab, dirinya akan melawan incumbent Prof Haruna. Meski begitu, Deng Ical tetap optimistis peluang duduk di DPR RI terbuka lebar. Apalagi status sebagai mantan Wakil Walikota Makassar periode 2014-2019 dan Ketua PMI Makassar yang punya nilai tambah.

Kata Deng Ical, hal itu tidak bisa menjadi indikator. Namun, dirinya tidak menampilkan hal akan menjadi tantangan dan peluang saat bertarung di Pileg 2024 mendatang.

"Kalau soal sengit, saya kira samaji partai lain. Sengitnya minta ampun," jelasnya. (*)

  • Bagikan