Tim SAR Gabungan Cari Remaja Tenggelam di Perairan Tanjung Palette Bone

  • Bagikan
Tim SAR Gabungan Cari Warga Tenggelam di Perairan Tanjung Palette

BONE, RAKYATSULSEL - Tim SAR gabungan mulai Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Polair Polres Bone, Pos Basarnas Bone, BPBD, Satpol PP serta Pontensi SAR Unhas melakukan pencarian terhadap remaja berusia 17 bernama Afdal Bin Ramli yang hilang di perairan Tanjung Palette, Minggu (22/1).

Informasi dari saksi Mata, Rekan Korban Agustang (35) mengatakan, peristiwa berawal saat saksi dan korban sedang memancing ikan menggunakan perahu motor di perairan Tanjung Palette.

Kemudian, kondisi cuaca tiba-tiba hujan disertai angin kencang menerpa wilayah tersebut, membuat saksi dan korban mencari perlindungan di bagan bambu milik warga tidak jauh dari lokasi memancing.

"Saat berlindung di bagan milik warga, tiba-tiba tali pengikat perahu yang mereka tumpangi terlepas dan terbawa arus, korban langsung langsung terjun ke laut untuk mengambil perahu tersebut," ungkap Agustang, Senin (23/1).

Saksi sempat melarang korban terjun ke laut karena kondisi saat itu gelombang tinggi dan berarus deras, namun karena takut kehilangan perahu milik kakek korban, akhirnya korban tetap nekat terjun ke laut.

Diduga karena kelelahan, korban tidak mampu menggapai perahu dan tidak mampu untuk kembali ke bagan bambu. Saksi sempat memberikan bantuan, namun karena kuatnya arus dan tingginya gelombang membuat korban tidak dapat diselamatkan,

"Sempat ji berteriak minta tolong pak, saya berusaha mau bantu ki tapi karena kencang arus dan gelombang tidak ku dapat i pak," tuturnya.

Terpisah, Dantim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Safiruddin, SM., menyebutkan pihaknya dan tim SAR gabungan akan memaksimalkan pencarian terhadap korban, Senin (23/1) pagi.

  • Bagikan