Wakili Wali Kota Palopo, Ade Chandra Hadiri Wisuda Santri

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palopo, Ade Chandra, mewakili Wali Kota Palopo menghadiri wisuda santri Haflah Musyahadah TKA/TPA se Kota Palopo di gedung serbaguna Sinar Setuju Sport Center Kota Palopo, Minggu (22/1/ 2023).

Laporan panitia, Hamsir Thahir menyampaikan wisuda santri pada hari ini mengangkat tema "Menyiapkan Generasi Quran, Menyongsong Masa Depan Gemilang".Jumlah santri yang di wisuda 374 santri yang terdiri dari 75 TKA/TPA se Kota Palopo. 

Adapun yang mewakili pengurus kampung Quran Juara Indonesia akan mewakafkan 1 mushaf untuk 1 santri yang akan diwisuda termasuk juga kepada Pengurus TKA/TPA. 

Sambutan Ketua DPD BKPRMI Kota Palopo, Dr. dr. H. M. Ishaq Iskandar menyampaikan, henerasi Quran adalah generasi emas.

"Insya Allah masyarakat Indonesia akan maju jika masyarakat muslimnya cinta akan Al'Quran, dan mengaplikasikan ajaran dalam Al'Quran, melaksanakan perintah agama dan menjauhi larangannya," kata Ishaq Iskandar.

"Jadikan Al'Quran sebagai pedoman hidup Jangan lupakan terus baca Al'Quran meskipun sudah di wisuda diharapkan setelah wisuda ini bisa menjadi Hafish Quran, penghapal Quran Insya Allah kita semua selamat dunia dan akhirat," tambahnya.

Terpisah, Wali Kota Palopo yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palopo, Ade Chandra

mengatakan, selamat kepada para Santri yang di wisuda pada hari ini dan juga kepada orang tua santri. 

"Pendidikan agama yang ditujukan kepada anak-anak kita sejak dini perlu ditanamkan, oleh orang tua dan para pembimbing agar prilaku akhlak anak-anak kita sudah tertata sejak dini apalagi dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan digital," kata Ade Chandra.

"Momen yang seperti ini adalah untuk membina akhlak generasi muda kedepan Berdirinya suatu bangsa karena akhlak, dan hancurnya suatu bangsa karena akhlak," tambahnya.

Lebih lanjut, kata Ade Chandra dalam acara wisuda ini merupakan pertanda anak-anak  sudah mempelajari Al'Quran, bisa membaca Al'Quran dan diharapkan bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan teladan bagi orang tua untuk setiap saat membaca Al'Quran dirumah. (*)

  • Bagikan