Hadiri MTS Terpadu di Baranti, Saenal Rosi Harap Ada Solusi Terkait Kelangkaan Pupuk

  • Bagikan
Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) Terpadu tingkat kecamatan berlangsung di Kecamatan Baranti, Selasa (24/1/2023).

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Musyawarah Tudang Sipulung (MTS) Terpadu tingkat kecamatan berlangsung di Kecamatan Baranti, Selasa (24/1/2023). Ini merupakan hari terakhir, sekaligus menutup rangkaian MTS Terpadu tingkat kecamatan Sidrap tahun 2023 yang berlangsung  di 11 kecamatan.

Kegiatan diawali di Kecamatan Baranti dibuka camat, Bustaman, dan dihadiri Anggota DPRD, Zainal Rosi, Danramil Baranti, Lettu Inf Alimuddin, Kabag Perekonomian dan SDA, H. Arnol Baramuli, Kadis Pertanian yang diwakili kepala bidang sarana dan perasarana, Surianto.

Kegiatan diikuti BPP, PPK, Ketua Gapoktan, Palontara, kelompok tani, penyuluh, kepala desa/lurah, distributor, petugas irigasi, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Baranti, Bustaman menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk melahirkan kesepakatan bersama yang akan dipedomani sebelum turun sawah.

“Hasil dari musyawarah tudang sipulung tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan pada musyawarah tudang sipulung tingkat kabupaten,” katanya.

Berbagai hal menyangkut pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan dibahas dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, pola tanam, jadwal tanam, serta varietas padi yang dianjurkan.

Selain itu, dibicarakan kewaspadaan hama penyakit, serta rencana kebutuhan pupuk bersubsidi. Terpantau dalam rapat tersebut, para peserta undangan antusias memberikan saran dan masukan.

Terpisah Anggota DPRD Sidrap Saenal Rosi yang di konfirmasi secara terpisah membenarkan adanya kegiatan Tudang Sipulung atau dalam bahasa Indonesia Duduk bersama,.

Anggota DPRD Sidrap, Saenal Rosi pun sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menyelesaikan masalah-masalah di tingkat masyarakat.

"Salah satunya soal kelangkaan pupuk, yang hingga saat ini masih dikeluhkan warga," pungkasnya. (*)

  • Bagikan