Lantik Pejabat Eselon II dan III, Danny Pomanto Beri Bocoran

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Penjelasan Soal Mutasi Jabatan. (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melantik pejabat eselon II dan eselon III dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hari ini, Selasa (24/1).

Pelantikan tersebut akan berlangsung di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani Makassar, Pukul 15.00 WiTA.

"Sesuai janji, eselon II ternyata semua harus dilantik, biar tetap (tidak bergeser). Ada beberapa bergeser, ada enam. Ada empat lowong dan diisi Plt," ujar Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar, Selasa (24/1).

Danny Pomanto mengungkapkan ada enam pejabat eselon II yang akan bergeser sedangkan empat diantaranya akan menjadi Pelaksana tugas (plt).

Adapun pejabat yang akan bergeser diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mahyuddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ariaty Puspasari Abadi dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aulia Arsyad.

Setelah itu, maka akan ada empat jabatan yang lowong dan diiisi oleh Plt yakni Kepala DLH, Dinsos, Kominfo, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Plt Infokom, Satpol, DLHD, Dinsos, nanti diliat kemana mereka bergeser," ujarnya.

Sementara itu, jabatan yang lowong dan akan diisi oleh pejabat definitif yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Makassar, Dinas Perhubungan dan staf ahli.

Ia menyebut akan melantik sebanyak 54 pejabat dan merupakan tahap pertama sehingga untuk pelantikan selanjutnya akan dilakukan dalam dua sampai tiga hari kedepan.

"Total 54 yang akan dilantik, Kamis nanti ada lagi pelantikan. Beberapa camat kan ada yang pensiun, inspektorat dan Dukcapil juga lagi tunggu izin. Sekertaris Inspektorat sudah saya isi," jelasnya.

Danny Pomanto menyebut untuk jabatan yang lowong nantinya akan dilelang dan dibuka setelah pelantikan seluruh jabatan hasil job fit sudah rampung. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan