Ratusan Petugas PPS Dilantik Ketua KPU Sinjai, Bupati ASA: Kedepankan Netralitas

  • Bagikan
Suasana pelantikan petugas PPS oleh Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim. (Foto: Dok. Protokol Setda).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sebanyak 240 orang petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Sinjai, di halaman eks. Kantor Bupati Sinjai, Selasa, (24/1/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),
Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Zulkarnaen, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, perwakilan dari Pengadilan Negeri Sinjai.

Ketua KPU Sinjai, Muh. Naik mengatakan bahwa para petugas PPS yang dilantik ini akan bertugas mengawal jalannya Pemilu Serentak 2024 mendatang untuk memilih Calon Legislatif DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD-RI, dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Mereka akan bertugas selama 15 bulan, terhitung mulai Januari 2023 hingga April 2024,"ujarnya.

Sementara Bupati Sinjai, ASA berpesan kepada para petugas PPS yang baru dilantik mampu mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab demi suksesnya pesta demokrasi.

“Tugas bapak/ibu ini sangat berat untuk mengawal jalannya proses demokrasi di negara kita. Tingkat kesuksesan Pemilu paling banyak ditentukan oleh teman-teman PPS, olehnya itu kedepankan netralitas, profesionalitas, dan integritas agar Pemilu Serentak 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,"ujarnya. (*).

  • Bagikan