Sumbang Revenue Hingga 40 Persen, Event Wedding Jadi Kegemaran Hotel di Sulsel

  • Bagikan
Marcom Manager Claro Makassar, Ricwan Wahyudi saat menggelar jumpa pers terkait pelaksanaan pameran bertajuk 'Luxury Wedding Vaganza', di Claro Makassar Selasa (24/1/2022). (foto: Hikmah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Sejak beroperasi secara normal pasca covid 19, hotel-hotel khususnya di Sulawesi Selatan menghadirkan berbagai event untuk menggaet tamu.

Tak hanya mengandalkan layanan kamar, hotel merangkak memberi layanan dengan kapasitas lebih besar salah satunya sebagai tempat digelarnya segala prosesi pernikahan seperti lamaran, mappaci, dan resepsi.

Bergeraknya minat masyarakat ini menjadi peluang besar bagi hotel dalam mendulang revenue.

Menurut Marcom Manager Claro Makassar, Ricwan Wahyudi revenue dari gelaran pernikahan tidak main main, bisa mencapai 40 persen. Apalagi biasanya tamu yang menggelar pernikahan di hotel juga memesan hingga puluhan kamar untuk menginap keluarga.

"Kegiatan wedding menyumbang sekitar 40 persen revenue hotel, yang ke dua adalah event kementrian, sedangkan untuk kamar hanya menyumbang beberapa persen," beberapa Yudi dalam jumpa persnya di Claro Makassar Selasa (24/1/2022)

Tingginya minat masyarakat menggelar pernikahan di hotel menjadi peluang yang ditangkap Phinisi Hospitality Indonesia (PHI), dimana semua unit hotelnya yakni Claro, Dalton, Almadera dan The Rinra rutin menggelar pameran bertajuk 'Luxury Wedding Vaganza'.

"Disini kami akan menghadirkan sekitar 20 vendor bridal, event organizer, kecantikan,dan kesehatan yang dapat membantu siapa saja yang ingin menggelar pernikahan. Acaranya 27 hingga 29 Januari mendatang,"ucap Yudi

Lanjut dia, bagi yang menggelar resepsi pernikahan Claro berbagai benefit akan di peroleh. "Ada diskon payment 10 persen dari nilai transaksi, free kamar, minuman jus, member renang sky full, ada slot foto pra wedding, dan ada souvenir. Ada juga grand prize umrah bagi satu orang. Target kami Rp10 Miliar," sambungnya.

Hotel bintang empat PHI, The Rinra juga ikut menghadirkan program wedding menarik dengan target pencapaian hingga Rp5 Miliar, "Paket yang kami hadirkan mulai Rp88 juta/300 paks. Promo lainnya ada spesial rate untuk harga kamar," Beberapa Marcom The Rinra Umay.

Paket menarik juga di hadirkan Dalton Makassar " Kami menawarkan DP minimal 10 juta dengan tiga paket mulai dari harga Rp53 juta untuk empat ratus paket, Target kami Rp3 Miliar dalam kegiatan ini," ucap Marcom Dalton, Audy Rcorneldy.

Penawaran lebih murah dihadirkan hotel Almadera, " Paket kami mulai Rp17 juta untuk dua ratus paket," kata Markom Almadera, Fifi. (Hik)

  • Bagikan