Tuan Rumah Sosialisasi Beasiswa Pendidikan, Rektor UIM: Terima Kasih Sudah Percaya UIM

  • Bagikan
Rektor UIM Andi Majdah M Zain Didampingi Kabag Humas dr Wachyudin Muchsin Berbincang dengan Imam Besar Istiqlal Prof Nasaruddin Umar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Islam Makassar (UIM) menjadi tuan rumah sosialisasi beasiswa pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal bersama LPDP di Auditorium KH Muhyiddin Zain Kampus UIM, Makassar, Selasa (24/1).

Turut hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Anregurutta Prof Nasaruddin Umar, Direktur PKUMI Anregurutta Prof Ahmad Thib Raya, Dosen PKUMI Prof Musdah Mulia, Manager PKUMI Mulawarman Hannase.

Kemudian, Mahasiswa dan Dosen Universitas Islam Makassar serta Perguruan Tinggi Mitra UIM seperti STAI Al Gazali Barru, Soppeng dan lainya juga Santri, Guru dan Pengelola Pesantren Mitra UIM seperti Pesantren Nahdlatul Ulum, MDIA Taqwa, Pesantren Ulul Albab, Pesantren Tahfidz Qur'an dan seluruh Mahasantri Penerima Beasiswa Program Santri Berprestasi UIM.

Rektor UIM Andi Majdah M Zain dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan LPDP dan Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal ke UIM. Harapannya, ini menjadi peluang dosen melanjutkan jenjang pendidikan

"Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan diberikan LPDP dan Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal untuk memilih kampus UIM sosialisasi beasiswa semoga bisa menjadi peluang bagi dosen melanjutkan jenjang pendidikan magister dan doktoral," ucap Majdah.

Diketahui, ada paket 100 beasiswa yang telah di siapkan LPDP untuk beasiswa Pendidikan Indonesia Kader Ulama Masjid Istiqlal.

Beasiswa Pendidikan Kader Ulama merupakan beasiswa jenjang magister dan doktoral yang dikelola Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pembiayaan LPDP yang diperuntukan bagi calon ulama dimana perguruan tinggi tujuan beasiswa Pendidikan Kader Ulama adalah Institut PTIQ Jakarta.

Program studi tujuan Beasiswa Pendidikan Kader Ulama program magister maupun doktor adalah Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Bagi yang minat melakukan pendaftaran beasiswa melalui laman LPDP : https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

Terpisah, Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto menyampaikan harapan setelah sosialosasi beasiswa ini dapat menjadi role mode di masyarakat umum tentunya.

"Saya berharap semoga kader ulama yang menjalani PKU dan PKUP Masjid Istiqlal akan bisa menjadi role model di masyarakat, dan bisa menjadi pemimpin bagi umat," ujar Andin. (*)

  • Bagikan