Dukungan Ganjar di Sulsel Terus Bertambah

  • Bagikan
SILATURAHMI. Tim Ganjaris silaturahmi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah Makassar, Rabu (25/1/2023). (Yadi/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dukungan akar rumput terhadap Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon Presiden 2024 terus bermunculan.

Di Provisi Sulawesi Selatan, deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut untuk maju sebagai calon Presiden periode mendatang terus digaungkan.

Salah satunya Relawan Ganjar Pranowo atau yang menyebut dirinya sebagai Ganjaris Celebes Bersatu Sulsel.

Mereka deklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Warkop Mammi Makassar, Senin (29/1/2023) mendatang.

Komunitas Ganjaris ini adalah sebagaian besar tim yang tergabung dalam Musra (Musrawarah Rakyat) di Makassar.

"Salah satu hal yang akan kami lakuman tanggal 29 ini, kita akan deklarasi di Warung Kopi Mammi. Deklarasi Ganjar Celebes (pak Ganjar Capres)," kata Hamka Kadir selaku Ketua Ganjaris Celebes Bersatu Sulsel, Rabu (25/1/2023), usai bertemu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

Menurut Hamka, pihaknya mengajak Danny dan meminta izin selaku Dewan pembina di Musra. Komunitas yang kini sudah nasional.

Menurutnya, dari Musra itukan paling jelas soal seperti apa untuk melihat peta Sulawesi Selatan. Terkait dengan hasil survei, elektabilitasnya itu bagaimana.

"Inilah yang akan kita coba menata satu-satu. Apa yang bisa kita lakukan. Makanya kami dari Ganjaris Celebes meminta audience sebagai ketua Dewan pengarah musra," katanya.

Diakui, di Sulsel pemilih Ganjar masih rendah. Artinya berbagai rujukan telah memperlihatkan perlu kerja keras lagi agar mendongkrak elektabilitas Ganjar lebih baik.

"Ada satu kesepahaman bahwa di Sulsel ini perlu kita pelajari hasil survei. Ternyata surveinya masih jauh. Masih perlu kita menata, memperbaiki bagaimana supaya, ya harapan kita bisa tercapai," harapnya.

Dia mengatakan, tujuan bertemu Danny selaku pengara Musra meminta pandangan dan arahan ke depan. Bahkan disampaikan Danny mengetahui seluk bekuk dinamika di Sulsel.

"Tidak ada hal-hal yang sifatnya politik. Saya hanya minta arahan. Beliau (Danny) kan tahu sejaumana pemetaan sekarang. Dari sisi elektabilitas, hasil survei.

"Kalau kita banyak kita benahi tapi kita tutup, kita tutup secara internal," sambungnya.

Ditambahkan, deklarasi Ganjar Celebes akan live virtual atau mmeeting secara nasional bisa ikuti. Bahwa barometer Indonesia Timur di Makassar.

"Jadi ada saya mengundang dari Toraja Utara, Jeneponto, Luwu Timur, dari terbatas juga kok. Orang-orang yang sepaham aja. Tidak sepaham jangan diundang," pungkasnya.

Danny dimintai tanggan mengatakan merestui acara deklarasi Ganjaris. Ia meminta tim tersebut melakukan hal sesuai positif agar diikuti masyarakat.

"Silahkan bikin kelompok sendiri, saya cuman nasehati. Mereka buat ada beberapa kegiatan tapi saya tidak berada di tempat," singkat Danny. (Suryadi/B)

  • Bagikan