Gerbong Rotasi Bergerak, Wali Kota Parepare Lantik Sekdis Hingga Pejabat Fungsional

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wali Kota Parepare Taufan Pawe kembali merotasi pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Parepare.

Hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut disaksikan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Sekretaris Daerah Iwan Asaad, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, serta Camat Dan Lurah, yang dilaksanakan di Auditorium BJ Habibie, Rabu (25/1/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan kepada 7 orang pejabat Administrator atau Eselon III, 15 orang pejabat pengawas atau eselon IV, dan 4 orang jabatan fungsional.

Walikota Parepare dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat administrator, pengawas dan fungsional ini adalah bagian dari proses legalitas untuk memperkuat organisasi pemerintahan yang ada.

"Ini adalah proses penilaian saya sebagai Pembina kepegawaian, ada yang digeser ada yg dipromosi. saya harus pacu untuk melakukan penataan organisasi, "Ucap Taufan.

Walikota Parepare dua periode ini menyebut, bahwa sebagai pembina kepegawaian, punya hak subjektif untuk mengisi jabatan-jabatan, baik struktural maupun fungsional.

"saya sebagai pembina kepegawaian punya hak subjektif tapi saya berusaha tempatkan secara proporsional dan pejabat-pejabat ini yang baru saja menduduki tugas fungsi dan tanggung jawab, saya berkeyakinan sudah punya kemampuan dan kesiapan karena bukan lagi eranya sekarang sekedar like and dislike, anda harus betul-betul dengan kompetensi dan kapasitas,"pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Pemkot kembali akan memberikan kesempatan bagi pejabat Eselon IVb. Karena hingga saat ini masih ada beberapa jabatan tersebut yang lowong dan adanya Pejabat yang memasuki masa pensiun

"masih ada eselon IVB yang masih lowong. Kita kasi kesempatan kepada mereka yang mumpuni. Tentu itu tidak terlepas dari penilaian yang subjektif dan objektif. Satu saya minta kepada saudara, anda sudah diberikan amanah, jangan lupa diri. Anda menduduki jabatan melalui rangkaian itu, yaitu subjektif dan objektif, "tandasnya.

Pejabat Administrator

  1. Muh Islah jabatan lama Kepala Bidang Pertanian Dinas PKP, dipromosi menjadi Kepala Bagian Kesra
  2. Andi Bau Rahmah Sekretaris pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Parepare bergeser Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD)
  3. Mustadirham Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diangkat Sekretaris pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar)
  4. Muh Nawawi, Sekretaris pada Dinas Perhubungan, digeser Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan
  5. Burhanuddin kepala UPTD PJU diangkat menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan
  6. Niniek Harysani, Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas
    Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare
  7. Muh Dahlan, Guru Madya pada SD Negeri 24 Parepare diangkat menjadi Kepala Bidang Peningkatan Mutu Guru, Tenaga
    Kependidikan dan Informasi pada Dinas
    Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare. (Yanti)
  • Bagikan