Hari Gizi Nasional, Dinkes Jeneponto Bagi Paket Sehat

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Peringatan Hari Gizi Nasional ke-63 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto melalui Dinas Kesehatan membagikan puluhan paket sehat bergizi di Gedung Sipitangarri, Rabu. (25/1).

Paket sehat bergizi itu dibagikan ke puluhan orang tua balita. Dinas Kesehatan Jeneponto bekerja sama dengan TP PKK, DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) dan Puskesmas se Kabupaten Jeneponto .

Hari Gizi Nasional diperingati Setiap 25 Januari dan memiliki ragam item kegiatan seperti penyaluran paket sehat bergizi dan edukasi melalui seminar.

Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanti Mansyur menjelaskan pentingnya upaya dalam menyebarluaskan informasi kesehatan gizi kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat memiliki perilaku konsumsi makanan yang kaya akan sumber protein hewani.

"Perilaku mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber protein hewani akan berimplikasi positif terhadap pertumbuhan anak, hal itu juga berarti potensi stunting pada anak dapat dicegah," kata Syusanti Mansyur.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan harapan agar PKK pada semua tingkatan dapat menjadi vioner gizi di wilayah masing- masing melalui kegiatan edukasi dan pemberdayaan keluarga.

"Gizi yang baik akan berbanding lurus dengan dengan kualitas perkembangan anak, melalui penerapan perilaku hidup sehat kabupaten Jeneponto akan memiliki generasi yang sehat, cerdas dan berakhlak," ujar Iksan Iskandar.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Plt. Kadis Kominfo Jeneponto, Mustaufiq, pengurus TP PKK Jeneponto, Dirut RS. Lanto Daeng Pasewang, Dirut RS. Pratama Rumbia, Kepala Puskesmas dan ahli gizi. (Zadly/Raksul/A)

  • Bagikan