Investasi Pendidikan Jadi Upaya Pemkab Gowa Tingkatkan Kualitas SDM

  • Bagikan
Adnan Purichta Ichsan Jadi Narasumber kuliah umum ke ratusan mahasantri terkait Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Paripurna di Kabupaten Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Program Mahasantri Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah dilauching beberapa waktu lalu akhirnya memulai pembukaan kuliah di Ruang Rapat Senat Rektorat UIN Alauddin Makassar, Samata, Selasa (24/1).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan turut memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasantri terkait Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Paripurna di Kabupaten Gowa.

Ia menyampaikan dalam membangun suatu daerah bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan oleh sumber daya manusianya. Dimana investasi pendidikan tidak bisa disandingkan dengan infrastruktur yang bisa terlihat dalam waktu 1-2 tahun.

"Investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini memang akan terlihat dalam waktu 10-15 tahun kedepan yang akan sangat berguna untuk anak dan cucu kita suatu saat nanti," ungkapnya.

Adnan menyebut visi Kabupaten Gowa 2021-2026 ini yakni "Terwujudnya Masyarakat yang Unggul dan Tangguh dengan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik", dimana salah satu misinya yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang unggul dan inklusif.

  • Bagikan