Kantongi Rekomendasi, Panlih Target Umumkan Wabup Lutim Februari 2023

  • Bagikan
Ilustrasi. Wabup Lutim Masih Kosong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati Luwu Timur, Aripin menargetkan akan mengumumkan pendamping Budiman pada Februari 2023 mendatang. Apalagi, saat ini calon kandidat sudah dikantongi.

"Dua-duanya (Taqwa dan Akbar) sudah dapat rekomendasi," singkat Aripin, Rabu (25/1).

"Kami sudah menyurat ke bupati (Budiman), setelah itu pak bupati menyurat ke DPRD, setelah itu baru kami melakukan rapat pimpinan untuk menetapkan dua calon," tambahnya.

Ketua DPRD Luwu Timur pun ini menyebutkan jika Bupati Budiman cepat membalas surat tersebut dan telah ada penetapan bupati, maka pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk merampungkan berkas.

"Setelah itu ada pemaparan visi misi calon selama satu hari dan persiapan melakukan pemilihan," bebernya.

Bahkan pihkanya saat ini sudah menyusun agenda jika penetapan wakil bupati Luwu Timur itu pada bulan Februari 2023 nanti.

"Teman-teman di DPRD harapkan bisa selesai pada Februari," jelasnya.

Diketahui, kursi wakil bupati Luwu Timur kosong sejak Budiman menjadi bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia pada akhir Desember 2020 atau sebelum dilantik menjadi bupati dua periode. Budiman dilantik oleh Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Senin 5 April 2021.

Sebelum Panlih dan 8 partai pengusung Thorig Husler-Budiman pada Pilkada 2020 lalu, mengerucutkan dua nama, Taqwa dan Akbar ada juga dua anggota DPRD Luwu Timur yang berminta yakni Rully Heriawan (Hanura) Usman Sadik (PAN) . (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan