Kapolres Palopo Ajak Bangkitkan Olahraga untuk Kurangi Angka Kriminal

  • Bagikan
Coffee Morning Kapolres Palopo dan Warga, Rabu (25/1)

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin memggelar Coffe Morning sekaligus silaturahmi dengan warga di Warkop Cappo, Jalan Diponegoro, Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo , Rabu (25/1).

Kapolres Palopo didampingi KBO satuan Reskrim Narkoba Iptu Abdianto dan Kanit 1 Pidum Sat Reskrim Polres Palopo Ipda Suwadi.

Perwira dua bunga ini, baru menjabat sejak awal Januari 2023 sebagai Kapolres Palopo. Ia juga sekaligus memperkenalkan diri dengan warga berada di warkop tersebut.

Sembari menikmati secangkir kopi bersama warga, AKBP Safi'i Nafsikin membicarakan mengenai situasi kamtibmas terkini di Kota Palopo sambil bersenda gurau.

“Saat ini balapan liar di Kota Palopo mulai berkurang dengan sering dilakukan patroli tengah malam hingga pagi hari dan sangat dirasakan sekali dampaknya bagi masyarakat," kata AKBP Safi'i Nafsikin.

Dia juga berharap, agar sering diadakannya even olahraga baik untuk masyarakat, mahasiswa maupun untuk pelajar. Hal tersebut untuk membangkitkan kembali olah raga di Kota Palopo, sekaligus menurunkan luang waktu pemuda untuk melakukan hal yang melanggar aturan dalam terjadinya tindak pidana.

"Selain itu, olah raga merupakan aktifitas agar fisik dan mental kita senantiasa sehat, bugar, ceria dan gembira," ungkapnya.

“Menurunnya, tubuh yang bugar juga dapat menunjang segala aktivitas dalam pekerjaan. Oleh karenanya, dengan olah raga dapat dijadikan sebagai gaya hidup sehari-hari guna meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan," tambahnya.

Tidak lupa juga, Kapolres Palopo menyampaikan, jika ada masalah yang ditemukan terkait Sitkamtibmas di Kota Palopo, untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, yaitu segera melaporkan ke Polres Palopo atau ke Polsek terdekat dalam penyelesaian masalah, janganlah main hakim sendiri.

“Kami ada nomor dalam menerima laporan ataupun aduan warga yang langsung akan kami respon cepat, dalam mengantisipasi hal yang tak diinginkan sehingga bisa diselesaikan secepat mungkin. Ada nomor Hotline Polres Palopo 0812 1890 2002, ada juga 110, semuanya aktif selama 24 jam serta kami siap melayani anda sehingga warga Kota Palopo bisa merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya Coffe Morning pagi ini bersama warga, kita bisa lebih dekat, meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk membangun Kota Palopo yang kita idamkan,” tutup AKBP Safi'i Nafsikin.(Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan