Misi Ganda Pasukan Ramang

  • Bagikan
Pelatih PSM Tavares. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar mengusung misi ganda saat melawan Persija Jakarta pada pekan ke-19 Liga I Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023) sore.

Selain mencuri poin, Wiljam Pluim cs berambisi mempertahankan posisi puncak di klasemen. PSM saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 38 poin. Namun dibayang-bayangi oleh Madura United dan Persib Bandung yang saat ini mengantongi 36 poin. Sementara Persija Jakarta saat ini mengantongi 35 poin.

Bahkan beberapa pertandingan, Pasukan Ramang tak pernah meraih kemenangan atas Macan Kemayoran di lima laga terakhir. PSM Makassar mampu ditahan imbang oleh Persija Jakarta pada 5 Agustus 2022 di Stadion BJ Habibie Kota Parepare dengan skor 1-1.

Namun PSM Makassar sedang onfire. Karena 5 pertandingan terakhir dilalui Tim Juku Eja dengan tak pernah menelan kekalahan.

Sementara tuan Rumah Persija Jakarta mampu dikalahkan oleh Persib Bandung 1-0 pada 11 Januari 2023 dan Persis solo 1-0 pada 19 Januari 2023.

Hal ini tentu menjadi modal semangat PSM untuk terus menjaga posisi di puncak klasemen. Namun Persija tentu bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan mengingat klub Ibu Kota dihuni sederet pemain berkualitas.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan timnya saat ini dalam keadaan bermimpi karena sampai putaran kedua ini masih kokoh di puncak klasemen liga I Indonesia dan tidak ada yang pernah menyangka PSM tetap kokoh.

"Tantu saja mimpi itu akan kami jaga dan itu akan kami lakukan besok (saat pertadingan) agar tetap berada di posisi puncak (Klasmeen)," katanya, Selasa (24/1).

  • Bagikan