PAN Sulsel Jagokan Kader di Pilkada 2024

  • Bagikan
PAN Sulsel Dorong Kader Utama di Pilkada 2024

"Jadi kita juga konsen membangun komunikasi elite, karena politik ini adalah kompromi. Dan saya fokus membantu partai saya, membesarkan PAN, di DPR R, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota," tukasnya.

Pengamat Politik, Sukri Tamma mengatakan, perhelatan Pileg akan berlangsung pada Februari 2024. Hasil itu akan menjadi pertimbangan kader partai ikut bertarung pada pilkada.

"Kader-kader partai yang akan maju pasti akan menunggu instruksi partai maju dulu di Pileg mencari kursi setelah ada hasilnya baru mereka dorong kader terbaik mereka," kata Sukri Tamma.

Dirinya menyebutkan mereka yang akan maju sebagai kandidat kepala daerah harus mencari dulu suara. Setelah partai mereka dianggap sukses baru didorong di Pilkada.

"Karena saat ini partai politik lebih fokus pada Pileg dan Pilpres. Karena hasil pileg akan menentukan konstelasi politik," bebernya.

Berikut Figur PAN di Pilkada yaitu Husmaruddin (Pilkada Luwu), Syamsuddin Karlos (Pilkada Jeneponto), Mitra Fakhruddin MB (Pilkada Enrekang), Husniah Talenrang (Pilkada Gowa).

Kemudian, Irwandi Natsir (Pilkada Bone),, Chaidir Syam (Pilkada Maros), Amran Mahmud (Pilkada Wajo), Edy Manaf (Pilkada Bulukumba) dan Nur Kanitta (Pilkada Bantaeng). (Yadi/Raksul/B)

  • Bagikan