PD Pasar Bakal Sulap Jalan Cokrominoto Jadi Lapak Pedagang, Target Rampung Maret 2023

  • Bagikan
Dirut PD Pasar Makassar Raya Ichsan Abduh Beri Penjelasan Soal Relokasi Pedagang Blok B Pasar Sentral. (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PD Pasar Makassar Raya bakal menyulap Jalan Cokrominoto menjadi lapak pedagang. Kawasan itu menjadi tempat relokasi pedagang Blok B Pasar Sentral yang terbakar beberapa waktu lalu.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Ichsan Abduh mengatakan, pembangunan lapak tersebut ditarget rampung pada Maret 2023 mendatang. Tahap awal akan dilakukan Mutual Check Awal (MC-0) pada 27 Januari 2023.

"Mudah-mudahan bisa satu bulan selesai. Paling tidak sebelum masuk ramadan sudah rampung. Karena mereka mau kejar ramadan," jelas Ichsan Abduh, Rabu (25/1).

Lebih jauh, Tim Wali Kota Makassar saat Pilwalkot lalu ini mengatakan seluruh berkas perizinan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah rampung.

Adapun surat rekomendasi dari OPD terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebagai aset, Dinas Perhubungan (Dishub) terkait rekayasa lalu lintas, dan Dinas Tata Ruang.

Selain itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP mengenai penegakan peraturan daerah (perda). PD Parkir terkait lahan parkir yang digunakan pada relokasi para pedagang Blok B Pasar Sentral memakai lahan parkir.

  • Bagikan