Tingkatkan Produksi Pertanian, Bupati Pinrang Laksanakan Gerdal Hama Tikus di Cempa

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Didampingi Kapolres dan Dandim Foto Bersama Petani di Cempa Usai Lakukan Gerdal

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita dan Dandim 1404 Letkol Aris Barunawan kompak turun ke sawah bersama berburu hama tikus dalam gerakan pengendalian (Gerdal) hama Tikus di Desa Tanra Tuo, Kecamatan Cempa, Rabu (25/1).

Selain forkopimda Pinrang, gerakan ini juga dihadiri puluhan petani dan beberapa kelompok tani. Mereka membasmi hama tikus yang selama ini mengganggu sawah para petani.

Bupati Pinrang Irwan menyampaikan pentingnya penanggulangan hama tikus tersebut dalam meningkatkan hasil pertanian. Pasalnya, selama ini tikus menjadi momok bagi masyarakat, serangan hama tikus ini. Bisa mengganggu hasil panen.

"Diperlukan sinergitas semua pihak dalam ikut pengendalian hama tikus di wilayah masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Irwan berharap agar gerdal dilakukan secara masif dan simultan sehingga binatang pengerat ini tidak punya ruang dan waktu untuk berkembang biak.

"Kita berharap agar para petani melakukan koordinasi dengan pihak terkait sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan berupa bahan pengendalian hama tikus berupa racun tikus untuk digunakan para petani dalam pengendalian penyebaran hama tikus.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang,Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat dan Camat Cempa Kamaruddin. (Amran/Raksul/A)

  • Bagikan