Wabup Lutim Terisi Bulan Depan

  • Bagikan
Legislator Incar Kursi Kada

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Aripin menargetkan, bulan depan Bupati Budiman telah memiliki pendamping untuk memimpin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim.

Pasalnya, kata dia, dua kandidat calon Wabup Lutim, yakni Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan langsung menyodorkannya ke Bupati Budiman.

"Surat rekomendasi sudah ada di meja Bupati, saat ini kami tunggu balasan suratnya. Setelah itu, surat kandidat calon Wabup disodorkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lutim," ujarnya.

"Setelah itu pak Bupati menyurat ke DPRD, baru kami melakukan rapat pimpinan untuk menetapkan dua calon. Jika keseluruhan surat tersebut selesai, masih ada waktu 14 hari untuk memutuskan siapa yang menjadi Wabup," sambung Aripin

Ketua DPRD Lutim ini membeberkan, pihkanya saat ini sudah menyusun agenda jika penetapan Wabup Lutim itu pada bulan Februari 2023 nanti.

"Teman-teman di DPRD harapkan bisa selesai pada bulan Februari," tegasnya.

Sedangkan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng Secara terang-terangan bahwa mendapat dukungan penuh di daerah, tapi tidak di DPP Golkar, bahkan dukungan Taqwa datang dari Budiman dan Aripin.

  • Bagikan