Batal Maju DPD, Demokrat Tetap Akomodir Aliyah

  • Bagikan
Ni'matullah. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel tetap mengakomodir Aliyah Mustika Ilham sebagai bakal calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya istri dari mantan Walikota Makassar ini dua periode ini mengincar kursi senator. Namun Aliyah tidak melakukan perbaikan dukungan KTP-Elektronik sebagai syarat untuk bertarung sebagai kandidat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan pihaknya sudah meminta Aliyah tetap menjadi Caleg DPR RI pada 2024 jauh hari sebelum memutuskan mendaftar sebagai kandidat DPD RI.

"Sejak beberapa bulan lalu, saya sudah saya sampaikan kalau kami masih berharap ada bu Aliyah. Masih mau mengisi formasi caleg kita di DPR RI untuk dapil 1," kata Ni'matullah, Kamis (26/1).

Wakil ketua DPRD Sulsel ini sangat bersyukur jika Aliyah akan menjadi Caleg DPR RI dan pihaknya tetap mengakomodir sebagai kandidat petahan di partai berlambang mercy ini.

"Jadi baguslah kalau ia mengambil keputusan itu (tidak tetap DPD RI)," bebernya.

Ni'matullah pun menyebutkan Aliyah merupakan salah satu caleg petahana apalagi dia akui Demokrat kesulitan untuk mencari kuota perempuan yang merupakan kewajiban, setiap partai harus memasukan keterwakilan kaum hawa paling sedikit 30 persen dari jumlah kuota.

"Apalagi kita agak sulit mencari caleg perempuan. Saya kira bagus," ucapnya.

Di Dapil Sulsel I DPR RI selain Aliyah Mustika Ilham ada juga Andi Nurpati yang merupakan pengurus DPP akan berkontribusi Pileg 2024 nanti.

"Kalau masuk bu Aliyah kursi bisa kita amankan. Tapi Siapa nanti terpilih di situ itukan takdir," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan