Bupati Pinrang Minta Penyuluh Dampingi Petani Tingkatkan Produksi

  • Bagikan
Rapat koordinasi (rakor) awal tahun yang dilaksanakan jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Kamis (26/1/2023).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menghadiri rapat koordinasi (rakor) awal tahun yang dilaksanakan jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Kamis (26/1/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, A Tjalo Kerrang mengungkapkan rasa syukurnya karena pada tahun 2022, ada kenaikan produksi pertanian di Kabupaten Pinrang.

A Tjalo juga melaporkan kepada Bupati Pinrang bahwa saat ini petani masih terkendala dengan masalah klasik yaitu berkaitan dengan ketersediaan pupuk bersubsidi.

"Saya laporkan kepada bapak Bupati, Saat ini hanya 2 jenis pupuk bersubsidi saja yang ditanggung oleh Pemerintah, aturan ini adalah aturan dari kementerian," ujar A Tjalo.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam arahannya mengungkapkan, kunjungan ini digunakan sebagai ajang saling mengingatkan untuk meningkatkan kinerja di tahun 2023.

Bupati Irwan pun kembali mengingatkan penting membangun sinergitas antara pimpinan, bawahan dan pihak eksternal untuk menciptakan suasana kerja yang baik dan hasil kerja yang maksimal.

Terkait peningkatan hasil produksi pertanian, rasa syukur juga diungkapkan Bupati Irwan. Olehnya itu, ditahun ini, diharapkan peningkatan produksi kembali dapat dicapai untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan juga meminta kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk senantiasa memberikan bimbingan dan mengawal para petani dalam aktifitasnya di bidang pertanian.

Bupati Irwan pun meminta para PPL untuk melakukan sosialisasi terkait kebijakan - kebijakan pemerintah dalam bidang pertanian termasuk kebijakan terkait pupuk bersubsidi.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Muh.Taufiq, Inspektur Kabupaten Pinrang HM Aswin, Kepala BKPSDM Abd.Rahman Usman, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M Jenal, Kepala IP3OPT Rahman, Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Pinrang dan Aparatur lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura. (Amr)

  • Bagikan