Golkar Usung HSM Jadi Balon Bupati Polman 2024

  • Bagikan

POLMAN, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Partai Golongan Karya ( Golkar) Provinsi Sulbar H. Aras Tammauni, telah merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Polman H. Syamsul Mahmud (HSM) untuk untuk diusung sebagai bakal Calon Bupati Polman pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.
Hal itu disampaikan di sela - sela sambutan usai melantik pengurus partai Golkar Kabupaten Polman periode 2020-2025 di aula hotel Sinar Mas, Kamis (26/1/23).

Uwe Aras sapaan akrab H. Aras Tammauni itu meyakinkan, Pilkada Polman H. Syamsul Mahmud adalah balon Bupati Polman sudah merupakan harga mati dan tidak ditolerir lagi.

"Kita yakin di tangan HSM Partai Golkar di Polman dapat meraih kemenangan di atas 25 persen pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Dan yang pasti di Pilkada serentak nanti, itu Ketuanya Golkar yang akan maju baik pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati untuk wakilnya akan menyusul siapa yang akan mendampingi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Fatahuddin dalam sambutannya mengajak kader untuk mendukung Samsul Mahmud jadi Bupati Polman.

“Kalau saya sebut nama Samsul Mahmud, semua kader harus teriak Bupati ku, Bupati Polman 2024, dan Aras Tammauni Gubernur Sulbar, "ucap Fatahuddin

Pelantikan kepengurusan Golkar dilanjutkan dengan pengukuhan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang dirangkaikan dengan rapat kerja daerah dan rapat pimpinan daerah.

Ketua Golkar Polman, Samsul Mahmud mengatakan meski pelantikan agak lambat, tetapi kerja-kerja politik partai terus berjalan.

"Pelantikan itu sebagai bentuk kesiapan kader Golkar Polman dalam menghadapi pesta politik 2024 mendatang.

Pengurusan yang baru saja di lantik ini tentu harus siap dalam menggalang massa untuk menghadapi pemilu mendatang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, setelah Musyawarah Daerah (Musda) 2020 lalu konsolidasi di tataran kelurahan desa hingga kecamatan terus berlanjut. Dalam konsolidasi itu, disebutkan pendidikan politik terhadap para kader juga diutamakan.

“Tujuan kita masuk ke politik demi kesejahteraan rakyat, itu yang saya tekankan ke seluruh kader yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dimana HSM telah mengklaim hasil survey  konsolidasi dari tataran bawah, tren partai Golkar berada di urutan atas, sehingga, ia mengharapkan seluruh kader semakin giat turun masyarakat, berbaur bersama rakyat.

“Polman ini sudah cukup baik, tapi kalau Golkar memimpin, Polman akan jauh lebih baik lagi, mari kita wujudkan kemenangan itu di 2024 mendatang,”tukasnyha.

Sementara Itu, pengurus harian partai Golkar Irwan Malik Pababari mengatakan, kegiatan ini merupakan road show sembari pelantikan.

Menurutnya dengan kegiatan tersebut bertanda jika mesin partai sudah menyala untuk bergerak di Pemilu dan Pilkada 2024 dan target 25 % di setiap kabupaten diseragamkan, dengan asumsi bisa mengusung kader menuju Pemilukada 2024.

”Kami sudah konsolidasi dari tingkat kabupaten kecamatan dan desa, mereka dihadirkan semua dengan target asumsi dengan tujuan yang sama menuju Pemilukada," jelas mantan wakil Bupati Mamuju itu.  (*)

  • Bagikan