Adeni Muhan Lirik Pilwalkot Makassar

  • Bagikan
Adeni Muhan Daeng Pabali

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah figur bakal calon Wali Kota Makassar 2024 mulai unjuk diri ke publik. Terlebih pada tahun ini diprediksi akan ada banyak calon yang berstatus pendatang baru di panggung politik ikut berkontestasi memperebutkan kursi tertinggi di Pemerintahan Kota (Pemkot).

Salah satu figur yang mulai getol menunjukkan dirinya seperti Brigjend Pol (Purn) Adeni Muhan Daeng Pabali.

Mantan Kasat Brimob Polda Sulsel itu mulai aktif mengkampanyekan keinginannya mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Makassar 2024.

Adeni Muhan tunjukkan keseriusannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 dengan mulai bergerilya dari lorong ke lorong hingga ke warung-warung kopi untuk bertemu dengan sejumlah masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Termasuk bersilaturahmi dengan partai politik.

Meski Adeni Muhan terbilang orang baru di dunia politik, dia yakin bisa bersaing dengan kontestan lain nantinya. Pengalaman birokrasinya selama 32 tahun sebagai anggota Polri jadi modal kuat untuk maju pada perhelatan politik lima tahun tersebut.

Puang Tindizzz, sapaan akrab Adeni Muhan Daeng Pabali mengaku punya keinginan besar untuk menjadikan Makassar sebagai kota bisnis yang aman dan nyaman bagi semua kalangan. Dengan begitu aktivitas niaga yang berlangsung selama ini bisa lebih menjamin kesejahteraan masyarakat di semua kelas.

Sebelum pensiun, jenderal polisi bintang satu ini sempat menjabat Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Migran Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI. Di sana ia banyak membela para pekerja imigran Indonesia yang mendapatkan perlakuan tidak adil.

"Kalau saya diberi kesempatan, saya inginkan bahwa Makassar ini berbeda dengan kota lain. Menjadi kota Bisnis yang menjamin peningkatan kesejahteraan bagi warganya," ujarnya.

  • Bagikan