Danny Pomanto Canangkan Transportasi Gratis Untuk Siswa Sekolah

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Walikota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto berencana menyiapkan transportasi gratis untuk siswa sekolah di Kota Makassar.

Hal itu dilakukan untuk sebagai salah satu upaya untuk menekan angka inflasi di Kota Makassar. Dimana, merupakan salah satu penyumbangnya yakni di sektor transportasi.

"Semua angkutan, yang membuat kemahalan tiket. Termasuk Ojol. Makanya kota coba lihat dimana masalahnya," ungkap Danny Pomanto, Kamis (26/1).

Danny mengaku telah membahasnya saat rapat penanganan inflasi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu yang lalu.

"Saya bicara dengan perhubungan, katanya mau mensubsidi anak sekolah. Kalau saya pikir, jangan disubsidi tapi dikasih gratis," ujarnya.

Tak hanya itu, bahkan untuk transportasi umum seperti angkutan umum hingga ojek online dapat digratiskan. "Termasuk angkot, kalau bisa kota intervensi," sambungnya.

Maka dari itu, Danny mengatakan akan membahas lebih lanjut wacana tersebut dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar. "Itu berangkat pulangnya anak sekolah. Makanya nanti saya bahas rinci nanti di hari Kamis," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin menyambut baik kebijakan tersebut. "Kita tunggu kebijakan pimpinan kalau wacanakan seperti itu pasti dijalankan, itu kan suatu program," ucapnya.

  • Bagikan