Ikut Usung Anies Capres, NasDem Sulsel Sambut Baik Komitmen Demokrat

  • Bagikan
Anies-AHY Menguat Jelang Pilpres 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) di pilpres 2024 mendatang.

Sedangkan untuk Cawapres, AHY menyebut nanti diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan. Karena butuh proses menentukanya.

Menanggapi hal ini. Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Nasdem Sulsel, Tobo Haeruddin mengatakan, NasDem bukan hanya sekadar menyambut baik. Akan tetapi mengapresiasi sikap Demokrat yang menepati komitmen sejak awal untuk berkoalisi mengusung Anies.

"Bagian dari komitmen awal. Jadi, NasDem bukan lagi menyambut baik, Itu bagian dari komitmen awal bahwa kita akan bersama untuk menjadikan Anies Presiden," tegas Tobo saat dimintai tanggapan, Jumat (27/1).

Menurut politisi kini mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI 2024 itu. Dia menuturlan bahwa pasca bergabung NasDem pihaknya masih menanti keputusan PKS.

Apalagi kata dia, sejak awal NasDem, Demokrat dan PKS telah berkomitmen agar bersama-sama membangun koalisi guna mengusung mantan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mendatang.

  • Bagikan