Lelang Delapan Jabatan Lowong Lingkup Pemprov Sulsel Tunggu Perubahan Nomenklatur Dinas

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat Wawacara (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sedikitnya, ada delapan jabatan lowong belum dilelang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Alasannya, menunggu perubahan nomenklatur sejumlah dinas.

Diketahui, delapan jabatan lowong lingkup Pemprov Sulsel yakni BKD, Biro Organisasi, Satpol PP, Biro Ekbang, Inspektorat, Diskominfo, ESDM dan RSKD Pertiwi.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan delapan jabatan lowong pasti akan dilakukan lelang. Hanya saja, masih menunggu perubahan nomenklatur sejumlah dinas.

"Seleksi Terbuka Eselon II selalu ada, karena ada pensiun dan ada yang kosong. Cuma kita perlu dulu ini perda perubahan struktur diselesaikan. Perda perubahan struktur baru ini masuk dalam jabatan yang lowong," jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jauzi saat itu menyampaikan jabatan yang saat ini masih lowong dan diisi pejabat dengan status Pelaksana Tugas.

"Kita belum buka lelang untuk delapan jabatan lowong karena masih menggunakan struktur kelembagaan yang lama. Misalnya, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan yang masih terpisah, serta Dinas Lingkungan hidup dan Dinas kehutanan," ungkap Imran Jauzi.

"Kami masih tunggu Perda Perubahan nama dinasnya," jelasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan