Perindo Makassar Kekurangan Bacaleg

  • Bagikan
Ilustrasi. Bacaleg Siap-siap Diuji

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Makassar saat ini masih kekurangan Bakal calon Legislatif (Bacaleg). Pasalnya, dari wacana lima atau tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) saat ini baru 26 pendaftar sedangkan idealnya, setiap dapil diisi 9 hingga 10 caleg.

"Kami baru membuka pendaftaran sejak seminggu lalu dan sudah ada 26 orang yang mendaftar. Popularitas Perindo yang terus naik setiap hari, menjadi daya tarik tokoh-tokoh untuk mendaftar di Perindo," beber Ketua Task Force Pencalegan (TFP) Perindo Kota Makassar, Rendy Jantricandra Mangnga, Jumat (27/1/2023).

Ia menyebutkan, 26 bacaleg yang mendaftar tersebut sudah mengisi semua dapil Kota Makassar. Namun pihaknya masih akan tetap membuka pendaftaran untuk menambah kekuatan di setiap dapil.

"Semua dapil sudah terisi, begitu juga keterwakilan perempuan. Tapi kami tetap membuka ruang bagi siapapun untuk mendaftar di Perindo," ungkap Rendy.

Sekedar informasi, salah satu bacaleg perindo yakni Rudi Ramli merupakan Koordinator Tim Pemenangan Andi Muh Ihsan, anggota DPD RI terpilih suara terbanyak Sulsel pada 2019 lalu

Rudi akan bertarung di Dapil V meliputi Mamajang, Mariso dan Tamalate. "Haji Rudi sudah mengembalikan formulirnya ditemani keluarga dan timnya," jelas Rendy. (Fahrullah/B)

  • Bagikan