Perkuat Struktur Partai, PSI Rekrut Kader Potensial Hanura

  • Bagikan
Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel terus melakukan penguatan struktur pengurus di semua tingkatan. Bahkan, kader potensial partai lain menjadi target mengisi formasi menjelang Pemilu 2024.

PSI Sulsel merekrut kader potensial Hanura. Apalagi, Ketua PSI saat ini Affandy Agusman Aris sebelumnya tercatat sebagai Sekertaris Hanura Sulsel begitu juga Imbar Ismail yang juga pernah tercatat wakil ketua Hanura Sulsel.

Ketua PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris mengatakan saat ini salah satu mantan ketua panitia Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) Hanura Sulsel M Sjukri Sopamena sudah bergabung dengan PSI.

Sebelum bergabung dengan PSI Sulsel, M Sjukri Sopamena pernah tercatat sebagai Sekertaris DPD Hanura Sulsel dan kini Affandy Agusman Aris memberikan amanah sebagai Ketua Bappilu PSI Sulsel.

"Saya kira bergabungnya Uky--sapaan M Sjukri Sopamena bagian dari kekuatan bagi kami dan saya memberikan amanah untuk mengurus Bappilu," kata Affandy Agusman Aris, Jumat (27/1).

Lebih jauh, Affandy menyebutkan, Uky nantinya mengurus bagian strategi partai. Sebab setiap pengurus yang menjabat Bappilu tidak akan masuk komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

"Jadi dia hanya mengurus saja pemenangan dan strategi bagaimana PSI bisa memperoleh kursi setiap Dapil," bebernya.

Tak berhenti di M Sjukri Sopamena, kata mantan Anggota DPRD Sulsel ini, pihaknya juga akan mengambil beberapa kader potensial Hanura.

"Satu lagi yang mengundurkan diri dari jabatan struktur di Hanura Sulsel saat ini menjadi wakil ketua Bappilu, Andi Makmur Ajie Panangian. Itu yang akan bergabung," tuturnya.

Bahkan Afandy telah menyiapkan tempat di PSI jika Andi Makmur Ajie Panangian resmi meninggalkan Hanura Sulsel. "Pindah Ke DPW PSI Provinsi Sulsel dipersiapkan menjadi Ketua Organisasi dan Kaderisasi," jelasnya.

Terpisah, Politisi Sulsel Sjukri Sopamena mengatakan dirinya bergabung ke PSI karena melihat PSI memiliki tujuan dan target yang lebih jelas. Itu, jika dibandingkan dengan partai lama khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya memiliki visi misi sama dengan PSI," singkatnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan