Gelar Turnamen Basket, Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar Sebut Upaya Silaturahim hingga Cari Bibit Atlet

  • Bagikan
Suasana Pembukaan Turnamen Basket KBA Cup SMPN 5 Makassar, Jumat (27/1) Malam

"Jadi sudah ada beberapa yang bertanding. Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir Walikota. Ada juga dari panitia serta medali dan uang pembinaan Rp50 juta," ungkap Agung.

Perwakilan Alumni SMPN 5 Makassar Angkatan 84 Agustina mengatakan, agenda ini sangat luar biasa. Di mana, upaya silaturahmi juga ikut membantu Persatuan Basket (Perbasi) mencari bibit atlet.

"Turnamen ini mempertemukan kita semua para alumni. Kalau kita hanya sebatas salurkan hobi di pertandingan ini tapi intinya membantu Perbasi mencari bibit atlet Basket," kata Agustina.

Kepala Sekolah SMPN 5 Makassar, Firman mengaku senang dengan dilaksanakan Turnamen Basket ini. Sebab, seluruh alumni bisa hadir dan kembali bertemu mengenang masa SMP.

"Alhamdulillah dengan turnamen ini, banyak alumni datang ke sekolah. Inti kegiatan ini sebenarnya adalah alumni kembali datang sekolah," tukas Firman.

"Paling tidak lihat kondisi sekolah siapa tahu bisa beri bantuan. Kami bersyukur dengan turnamen basket ini," tambahnya.

Tak hanya sesama alumni, kata dia, pertandingan ini juga menjalin silaturahmi dengan guru. Belum lagi, banyak alumni ikut membantu pembangunan atap sekolah, musalah hingga beberapa bagian gedung sekolah.

"Silaturahim ini paling tidak menjadi contoh untuk generasi saat ini bahwa IKA SMPN 5 Makassar kompak dalam hal positif, " jelasnya. (*)

  • Bagikan