PDIP Kampanye Lestari Lingkungan

  • Bagikan
TANAM POHON. Pengurus DPD PDIP Perjuangan Sulsel melakukan tanam pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tello Baru, Kelutahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang, Sabtu (29/1/2023). (SURYADI/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan dan Milad Megawati Soekarnoputri ke-76, DPD bersama DPC PDI Perjuangan Kota Makassar menggelar gerakan penghijauan dan bersih-bersih daerah aliran sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tello Baru, Kelutahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang, Sabtu (29/1/2023).

Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan A Wittiri mengatakan bahwa gerakan pelestarian lingkungan merupakan kerja kolektif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga untuk menjaga peradaban dan jaminan kehidupan dimasa depan.

"Perintah ibu Ketua Umum untuk selalu turun kebawah menyapa rakyat, mendengarkan rakyat karena itu adalah esensi dari solidaritas gerakan," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile berterima kasih kepada pengurus DPD Partai atas ditetapkannya Kota Makassar sebagai tempat dilaksanakan kegiatan Gerakan Penghijauan dan bersih-bersih DAS Tello.

"Kami berterima kasih, dipercayakan sebagai program DPD partai yang berkolaborasi dengan Program DPC Partai dimana selain penanaman pohon dan bersih-bersih DAS. Kita juga membagikan makanan bergizi bagi ibu-ibu hamil guna mencegah stunting," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Partai tingkat DPD, Rahmat Muhayyang menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Penghijauan hari ini serentak dilakukan 24 DPC Kab/Kota dengan target pohon yang di tanam berjumlah 50 ribu.

"Dan jenis pohon yang ditanam yang buahnya bisa dikomsumsi oleh masyarakat, seperti pohon Jambu, Pohon Nangka, Pohon Mangga dan Pohon Serikaya," ujar anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Sekretaris dan Bendahara DPD Rudy P Goni dan Dr. H. Alimuddin dan juga seluruh anggota Fraksi DPRD Provinsi Sulsel, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, anggota Fraksi DPRD Kota Makassar, Pengurus PAC serta badan dan sayap partai tingkat DPD. (Suryadi/A)

  • Bagikan