Penonoton Dibatasi, Wali Kota Parepare Ajak Supporter Rawat Kebersamaan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali melakukan rakoor dengan Kapolres Parepare di Mapolres Parepare, Minggu, 29 Januari 2023.
Hadir Kepala Dinas Perhubungan beserta jajarannya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Danyon Brimob Polda Sulsel dan sejumlah aparat keamanan lainnya.

Taufan Pawe pada kesempatan itu mengatakan bahwa Rapat Koordinasi yang dilakukan terkait laga PSM Makassar vs Rans Nusantara FC yang akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare pada Senin, 30 Januari 2023. Wali Kota menjelaskan, laga tersebut sudah bisa dihadiri penonton namun dengan pembatasan jumlah sekitar 25% hingga 30% dari kapasitas stadion.

"Alhamdulillah pertandingan besok sudah bisa dihadiri penonton dengan catatan jumlah penonton dibatasi dan itu berpedoman kepada surat dari Mabes Polri," ungkap Taufan Pawe. Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengungkapkan, pihak TNI/Polri telah melakukan skenario bagaimana melakukan tanggungjawab pengamanan pada laga tersebut.

"Saya atas nama Wali Kota Parepare berharap agar para supporter PSM Makassar dapat menahan diri dan membuktikan bahwa kita masyarakat pecinta bola di Sulawesi Selatan mampu saling menghargai dalam kebersamaan untuk suksesnya penyelenggaraan Liga I putaran ke dua ini," jelas Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menyarankan agar sekiranya menonton pertandingan tersebut dengan nonton bareng di tempat masing masing.

"Kita berikan contoh yang baik semoga dengan itu jajaran TNI/Polri dapat mengevaluasi kembali terkait volume penonton," harapnya.

Sehingga maafkan saya, keterbatasan yang ada sebagai bukti nyata bahwa kita ingin membangun persepakbolaan di Sulawesi Selatan," pungkasnya. (*)

  • Bagikan