DPP Lantik 3 Badan Perindo

  • Bagikan
BERI ARAHAN. Ketua Harian Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, memberikan arahkan kepada pengurus Perindo Sulsel dan DPD 24 Kabupaten/kota di Hotel Dalton Makassar, Senin (30/1/2023). (FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo melakukan pelantikan terhadap tiga badan, mulai dari Task Force Pencalegan (TFP), Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Barisan Penjaga (Baja) Perindo pada saat rapat konsolidasi pemenangan di Hotel Dalton Makassar Senin (30/1/2023).

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan dalam pelantikan tersebut akan dihadiri Ketum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo dan dia akan membuka acara ini secara virtual.

Namun sejumlah pengurus DPP yang hadir langsung ialah TGB Muhammad Zainul Majdi selaku ketua harian nasional, Sekjen Ahmad Rofiq Mahyudin selaku ketua dewan pertimbangan, Fery Kurnia Rizkiyansyah selaku Waketum Bidang Pemilu dan Yusuf Lakaseng yang merupakan Ketua Organisasi.

"Ketiganya akan dilantik langsung oleh DPP. Jadi momentum ini kami gunakan untuk mengukuhkan mereka yang siap menyambut kemenangan di Pemilu 2024," katanya.

Dirinya menjelaskan jika TFP ialah badan yang dibentuk Perindo yang khusus untuk membuka dan menerima pendaftaran Bacaleg. Bagi tokoh yang hendak maju melalui Perindo harus mengambil dan mengembalikan formulir melalui TFP.

Makanya baik DPW dan DPD di 24 kabupaten/kota memiliki TFP masing-masing. "Mereka nanti yang akan merangkum nama-nama yang menjadi Bacaleg di Perindo, untuk selanjutnya diserahkan ke Bappilu," ujarnya.

Bappilu bertugas untuk menggodok Bacaleg yang sudah mendaftar. Meningkatkan persentase elektoral partai dan Caleg. Mereka juga akan memetakan kemenangan Perindo di 2024.

Sementara Baja Perindo ialah sayap partai yang juga dibentuk di setiap DPD kabupaten/kota. "Mereka akan melakukan pengamanan lingkungan di tingkatan masing-masing dan melakukan bela negara dalam tugas tugas kemanusian," bebernya.

"Khusus untuk TFP, mereka kan sebenarnya sudah bekerja sejak beberapa waktu lalu. Mereka sudah menerima pendaftaran dari Bacaleg. Sehingga besok ada laporannya," jelasnya. (fahrullah/B)

  • Bagikan