Kapolres Luwu Kontrol Pelayanan Personil di Poros Trans Sulawesi

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. mengontrol langsung personel Polres Luwu yang melaksanakan pos awal pelayanan dan pengaturan lalu lintas pagi hari pada beberapa titik jalur protokol di wilayah Polres Luwu, Senin (30/01/2023) 

Pos awal merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam wujud  pengaturan lalu lintas dan strong point personil di pagi hari pada lokasi-lokasi yang dianggap padat aktivitas masyarakat dan di setiap simpul- simpul jalan trans Sulawesi yang padat arus lalu lintas serta di depan sekolah-sekolah guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan murid sekolah yang memulai aktifitasnya di pagi hari khususnya saat berkendara di jalan raya. 

Personil yang melaksanaan kegiatan pengaturan pagi mulai insert pada lokasinya masing-masing pada sekitar pukul 06.30– 07.40 Wita, karena pada jam tersebut adalah waktu yang dianggap puncak kepadatan arus lalu lintas bagi masyarakat yang berangkat bekerja maupun orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah. 

Kegiatan ini pun serentak dilaksanakan oleh Polres Luwu bersama Polsek jajaran, dengan kendali oleh setiap perwira Polres dan Kapolsek masing-masing wilayah. 

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa giat pos awal adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan personil Polres Luwu di pagi hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengawali aktivitasnya. 

"Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman, menciptakan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau mencegah kecelakaan lalu lintas, kehadiran personil polres juga sebagai wujud crime prevention (pencegahan kejahatan). Dan untuk memastikan pelaksanaannya di lapangan, maka saya pun akan berpatroli mengontrol pada jalur-jalur protokol dimaksud," ujar AKBP Arisandi. 

Oleh karena itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH., S.I.K., M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di pagi hari agar senantiasa memperhitungkan waktu keberangkatannya, tidak terburu-buru. Juga agar seluruh pengguna jalan memperhatikan himbauan atau arahan petugas demi kelancaran seluruh pengguna jalan. (Irw)

  • Bagikan