Masmindo Awali Kuliah Umum K3 di UNANDA

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) mulai menggelar rangkaian kegiatan kuliah umum bagi sejumlah kampus di Palopo.

Mengawali inisiatif ini, Kuliah Umum K3 bagi civitas akademika Universitas Andi Djemma (UNANDA) telah berhasil diselenggarakan di Hotel Value Palopo, Sabtu (28/1/2023) akhir pekan lalu.

Peserta kuliah umum terdiri atas para mahasiswa dari 7 fakultas yang ada di UNANDA, dan turut dihadiri Rektor UNANDA Dr. Ir. H. Anas Boceng, M.Si., para wakil rektor, para dekan dan kepala program studi, sejumlah dosen pengajar, serta perwakilan Manajemen dan karyawan Masmindo.

Dalam kegiatan ini, diberikan paparan tentang sejumlah aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) oleh Manager Occupational Health & Safety (OHS) Masmindo Hary Sukrisno.

Dalam paparannya ditekankan bahwa aspek K3 itu tidak hanya berlaku di lingkungan kerja saja, tapi juga berlaku dan berperan penting dalam semua aspek kehidupan sehari-hari.

Selain materi tentang kesadaran K3, dalam acara ini juga diberikan materi tentang “Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support/BLS)” yang dibawakan oleh Paramedik Masmindo M. Musawir.

Manager External Relations PT Masmindo, Yudhi Purwandi menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini selain memperingati Bulan K3 Nasional juga merupakan wujud kerjasama dan hubungan baik antara pihak UNANDA dan Masmindo yang telah terjalin sejak 2022 lalu. Seperti disampaikan Yudhi dalam sambutannya.

“UNANDA menjadi kampus pertama yang merespon positif inisiatif kami untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Umum K3 ini,” tambahnya.

Sementara Rektor UNANDA, Dr. Ir. H. Anas Boceng, M.Si, menyampaikan, dengan adanya kuliah Umum K3 ini, dapat menambah wawasan terkait pentingnya aspek keselamatan dan kesehatan kerja.

“Ini juga merupakan langkah awal yang baik bagi kampus kami karena tahun ini, UNANDA akan segera membuka Program Studi S1 Pertambangan. Semoga kerjasama dan hubungan baik antara UNANDA dan Masmindo ini dapat terus berlangsung di masa-masa mendatang,” pungkasnya. (Irw)

  • Bagikan