Pemdes Mattiro Baji Dorong Perangkat dan Warganya Gemar Membaca Al Qur’an

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Desa Mattiro Baji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar bersama Imam Dusun dan jajarannya dan masyarakat gemar membaca Al Qur’an.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Mattiro Baji, Muhammad Ridwan.S.Pdi di Kantor Desa Mattiro Baji, Senin (30/1/2023

"Kami akan terus mensosialisasikan agar Al Qur’an terus dibaca dan menjadi pedoman bagi umat Islam, dapat mencerdaskan dan menginspirasi pembacanya sehingga kehidupan di Desa Mattiro Baji menjadi lebih baik lagi”, kata Muhammad Ridwan

Lebih lanjut Kepala Desa Mattiro Baji menyampaikan bahwa dengan membiasakan belajar dan membaca Al Qur’an, hal itu juga berperan dalam memberi kesempatan bagi tahfidz untuk menjaga hafalannya.

"Inilah cara kita dalam menjaga Al Qur’an seperti yang sudah di firmankan oleh Allah SWT. 'Kami yang menurunkannya, dan kami yang menjaganya' Semoga dengan menyemak semakin meningkatkan minat baca al quran”, tanbahnya

Di akhir sambutannya, Kepala Desa Mattiro Baji mengapresiasi imam Desa dan imam Dusun beserta Perangkat Desa dan Staf yang telah maksimal dalam kegiatan keagamaan di Desa Mattiro Baji.

Sementara itu, A.Safri Sallang selaku imam Dusun menyampaikan bahwa kegiatan membaca Al Qur'an dikantor Desa Mattiro Baji akan berlangsung satu Kali dalam satu minggu.

“Setiap peserta yang mengikuti baca Al Qur'an di kantor Desa Mattiro Baji ini akan mendapatkan fasilitas dari pemdes," kata A.Safri Sallang. (Tir)

  • Bagikan