Wali Kota Parepare Target Turunkan Stunting, Minta Semua Pihak Kerja Terintegrasi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wali Kota Parepare memimpin Dialog Tematik stunting bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Hasanuddin (Unhas) ke 109.

Dialog Tematik juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat dan Lurah serta Mahasiswa KKN Unhas yang digelar di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare. Senin (30/1/2023).

Walikota Parepare, Taufan Pawe pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa berbicara mengenai stunting berarti kembali kepada proses pelayanan kesehatan sampai ke posyandu.

"dengan hadirnya adik-adik mahasiswa ini pasti ada tambahan informasi dan ilmu kepada masyarakat, begitupun masyarakat kepada anak-anak mahasiswa. Saya senang dengan gerakan bahwa sudah pernah melakukan kunjungan ke posyandu-posyandu, " Jelas Taufan.

Walikota dua periode ini juga menekankan, bahwa Pemerintah Kota Parepare akan berusaha sedapat mungkin, untuk menurunkan angka stunting yang dari kondisi sebelumnya adalah 24 persen.

Dengan kerja-kerja keras semua pihak, kata Taufan, Pemkot Parepare berhasil berada di angka 13.8 persen.

"target saya mudah-mudahan bisa turun lagi dari angka tersebut. Jadi saya rasa persoalan stunting ini persoalan kita semua, jadi harus kita kerja-kerja secara terintegrasi bukan hanya tugas dinas kesehatan dan KB, tapi ini adalah tanggung jawab kita semua mampu kita memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat bahwa stunting itu sesungguhnya adalah tanggung jawab kita semua, "tandasnya.(Yanti)

  • Bagikan