Besok, Penerimaan Calon Maba ITKesMu Sidrap Dilaunching

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Siap-siap, Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap (ITKeSMu Sidrap) segera Launching Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun Akademik 2023/2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Rektor ITKeSMu Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM., M. Kes di ruang kerjanya, Selasa, 31 Januari 2023.

Rektor mengatakan, kegiatan launching akan dilaksanakan 1 Februari 2023 secara Hybrid, "Sosialisasi penerimaan akan dilaksanakan secara gabungan antara online dan offline," ujarnya.

Disampaikan, begitu banyak keunggulan menjadi tenaga kesehatan yang kompetitif dan berakhlak mulia apabila kuliah di ITKeSMu Sidrap

Apalagi, papar Dr Tahir, semua program studi (Prodi) yang ada di kuliah di ITKeSMu Sidrap, telah terakreditasi LAM PTKes, "Ada 7 Prodi dengan masa akreditasi hingga 2026 dan 2027 bahkan 2 Prodi segera di akreditasi dengan target akreditasi Baik Sekali (BS)," akunya

ITKeSMu Sidrap, sebutnya, terus menjaga akreditasi melalui instrumen Sistem Penjaminan Mutu Eksternal dan Internal, Plus dengan Jaringan yang luas 171 Perguruan Tinggi Muhammadiyah /Aisyiyah, baik dalam dan luar negeri yang sangat terbuka bagi mahasiswa belajar, pertukaran pelajar melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Satu lagi, klaim Dr Tahir, lulusan ITKeSMu Sidrap itu, alumninya telah tembus dan bekerja di beberapa negara di luar negeri, diantaranya Jepang dan Arab Saudi dan tersebar bekerja di RS dan Puskesmas Serta Instansi Pelayanan Kesehatan di seluruh Nusantara.

Sementara itu, Ketua Panitia Launching SPMB ITKeSMu Sidrap, Asmah Sukarta, S.ST,.M.Kes menyampaikan persiapan launching sudah berlangsung 99 persen.

"Insya allah sudah sangat maksimal dan rencananya, acara launcing SPMB kita ini akan dihadiri oleh unsur BPH, Para Wakil Rektor dan Unit Kerja Program Studi dan Lembaga," katanya

Dalam kesempatan yang sama, Asmah Sukarta juga menyampaikan harapannya agar acara tersebut dapat dihadiri kalangan kepala sekolah SMA dan utusannya, termasuk siswa siswi kelas tiga yang akan melanjutkan pendidikan tinggi. (*)

  • Bagikan