Gantikan Taqwa Muller di DPRD Sulsel, Pelantikan Marten Rantetondok Dijadwalkan Februari

  • Bagikan
Taqwa Muller dan Marten Rantetondok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretariat DPRD Sulawesi Selatan telah mengagendakan pelantikan . Pelantikan pergantian antar waktu (PAW)  pengambilan sumpah sisa masa jabatan DPRD Sulsel periode 2019 - 2024, pada 2 Februari 2023.

"Kami pihak sekretariat hanya memfasilitasi kegiatan di DPRD berlangsung sukses lancar dan aman, hari ini  kita upayakan ada sedikit gladi Marten menjalani pengambilan sumpah," kata Sekretaris DPRD Sulsel, Muhammad Jabir, Selasa, (31/1/2023).

Terkait dengan tamu undangan pada paripurna PAW, Jabir mengatakan akan bersurat ke Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melalui Biro Administrasi. Rencananya pelantikan tersebut digelar siang.

"Paripurna ini terkait paripurna biasa, pengumuman.  Semua pada tanggal 2 anggota tidak punya kegiatan di luar hanya rapat dan kami harap bisa dihadiri semua anggota. Yang diundang itu yang jelas Ketua Partai bersangkutan, KPU dan Bawaslu.  Insyaallah jam 1 siang," imbuhnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Taqwa Muller, diketahui telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai syarat untuk ikut bersaing menjadi calon Wakil Bupati Luwu Timur, mendampingi Bupati Budiman Hakim, berdasarkan surat pengunduran diri dari DPD I Golkar Sulsel dengan nomor 057/DPD/I/PG/VII/2022 pertanggal 13 Juli 2022. 

Sehingga dia  digantikan oleh Marten Rantetondok yang saat ini  telah menerima SK dari Kementerian Dalam Negeri, sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan Taqwa Muller dengan suara 12.600 sebagai politisi Golkar peraih suara ketiga setelah Taqwa Muller dan Andi Hatta Marakarma.

  • Bagikan