Jalan Rusak, Hertasning Macet Parah

  • Bagikan
RUSAK BERAT. Kerusakan jalan terlihat dibeberapa titik di Jalan Letjen Hertasning hingga Jalan Aroepala. Foto: FAJRI/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kondisi ruas jalan provinsi yang menghubungkan Makassar-Gowa, tepatnya di Jalan Hertasning-Aroepala kembali rusak parah. Macetnya parah sekali hingga membuat masyarakat mengeluh.

Banyaknya lubang menjadi tempat tergenangnya air membuat para pengendara cukup was-was ketika akan melintas.

Kepala Dinas PUTR Provinsi Sulsel, Astina Abbas mengatakan, pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan perbaikan di ruas jalan provinsi tersebut.

Hanya saja, kata dia, pihaknya tengah fokus kepada penanganan saluran air (drainase) yang tersumbat. "Upaya yang dilakukan saat ini adalah melakukan pembongkaran pada sejumlah saluran aliran air yang tersumbat akibat tertutup bangunan," ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, pengerjaan perbaikan jalan bisa optimal jika drainase bekerja dengan baik. "Karena pada saat pengerjaan jalan dilakukan bisa optimal ketika air tidak lagi tergenang di ruas jalan," jelasnya.

Untuk penanganan jalan berlubang, sambung Astina Abbas, itu bakal dilakukan penambalan menggunakan paving blok sebagai antipasi dampak yang dapat ditimbulkan akibat jalan berlubang tersebut.

"Karena air yang tergenang di jalan menjadi salah satu faktor aspal cepat rusak, sekarang juga musim hujan, tidak mungkin juga kita langsung bongkar semua, sesuai dengan keluhan masyarakat, kita prioritas alirkan dulu air, baru kita tutup dulu pakai paving," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan