Puang Amure Serahkan 500 Buku Perpustakaan Komunitas ke Masyarakat Apala

  • Bagikan
Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramly, menyerahkan buku Perpustakaan Komunitas di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Senin (30/01).

BONE, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. menyerahkan buku Perpustakaan Komunitas ke masyarakat Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, di aula Kelurahan Apala, Senin (30/01) kemarin.

Andi Muawiyah Ramly yang akrab disapa Puang Amure, sebelum menyerahkan buku perpustakaan tersebut, menjelaskan bahwa nama "Amure" adalah pemberian timnya yang merupakan akronim Andi Muawiyah Ramly Enrekki 

Ia juga menjelaskan pula bahwa buku perpustakaan yang diserahkan merupakan janjinya ke masyarakat Kelurahan Apala saat peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 lalu.

"Jadi ini janji saya ke masyarakat Kelurahan Apala dan Insya Allah, saya juga akan membantu beasiswa para pelajar dan mahasiswa warga Kelurahan Apala," tegasnya.

"Adapun jenis buku perpustakaan tersebut bermacam-macam (fiksi dan non fiksi), seperti tata cara beternak ikan, unggas dan belajar bahasa Inggris dan beberapa bahasa internasional lainnya. Intinya buku tersebut akan sangat bermanfaat jika kita manfaatkan," tegasnya lagi.

Selain Kelurahan Apala, di tempat yang sama, H Andi Muawiyah Ramly juga menyerahkan sejumlah buku perpustakaan yang sama ke pondok pesantren pimpinan Andi Tangsi dan komunitas perpustakaan pimpinan anak muda milineal Eko Wahyudi.

Ada 250 judul buku dengan 500 total eksemplar buku perpustakaan untuk Kelurahan Apala, demikian pula ke pondok pesantren Andi Tangsi serta Eko Wahyudi. 

Lurah Apala Kecamatan Barebbo, Sainal Abidin yang menerima bantuan buku perpustakaan tersebut mewakili warganya mengungkapkan terima kasih dan bersyukur atas perhatian H Andi Muawiyah Ramly terhadap pengembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan warganya.

"Kesejahteraan masyarakat meningkat jika dibarengi ilmu pengetahuan dan pertumbuhan ekonomi yang meningkat pula. Terima kasih banyak ke Puang Amure dan buku perpustakaan ini akan bermanfaat bagi warga," ujar Sainal Abidin. (*)

  • Bagikan