Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Sulsel Digelar Tertutup

  • Bagikan
SOSIALISASI. Salah satu anggota Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu Sulsel, Romi Librayanto melaksanakan sosialisasi di Kantor Bawaslu Kota Makassar, Selasa(31/1/2023). (Fahrullah/RakyatSulsel)

Ketua Bawaslu Maros, Sufirman menyatakan bahwa dirinya akan mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu Provinsi Sulsel. Apalagi posisinya sebagai komisioner tidak mesti mundur.

Ia juga mengaku sudah mendapat dukungan dari keluarga dan rekan-rekannya. "Kalau ada doa-doanya dari teman-teman, InsyaAllah saya mendaftar untuk naik kelas. Saya pasti serius. Kan tidak bagus mengecewakan, sementara teman-teman sudah mendukung. Kalau pun akhirnya bukan kita (terpilih), yang penting kita sudah ikhtiar," ucapnya.

Sufirman sendiri baru satu periode menjadi anggota Bawaslu Maros. Sebelumnya ia menjabat Panwaslu kabupaten yang saat itu masih berstatus badan adhoc.

Ketua Bawaslu Pangkep, Syamsir Alam juga membidik peluang ke Bawaslu Provinsi. Meski ia mengaku masih akan melihat peluang ke depan

"Masih meraba-raba. Untuk sementara masih melihat kondisi," singkat Syamsir.

Ketua Bawaslu Lutim, Rachman Atja juga menuturkan hal yang sama. Ia meminta do'a agar urusannya bisa lancar. Apalagi ia sudah puluhan tahun menjadi pengawa Pemilu.

"InsyaAllah, Bismillah, kita menatap jenjang yang lebih baik. Karena mulai tahun 2005, kami menjadi pengawas Pemilu dan tidak putus-putus. Alhamdulillah selalu diberi kepercayaan," bebernya. (Fahrullah-Abdul Kadir/B)

  • Bagikan